SYARAT CPNS KEJAKSAAN RI 2023

6 September 2023 by EnglishVaganza | 246x dilihat | bagikan

Tahun 2023 ini, Kejaksaan Republik Indonesia membuka pintu emas buat kamu yang mau jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan total 7.846 formasi yang tersedia. Selain itu, ada juga peluang buat jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan 249 formasi yang bisa dikejar.

Oke, nih check syarat umum buat mendaftar sebagai CPNS di Kejaksaan RI tahun 2023:

 

  1. Usia: Buat sebagian besar posisi CPNS, kamu harus berusia antara 18 sampai 35 tahun. Tapi, buat yang mau jadi calon jaksa, batas usianya adalah 18 sampai 27 tahun.
  2. Kondisi Jasmani dan Rohani: Kamu harus dalam kondisi tubuh dan pikiran yang sehat. Ini termasuk pengajuan surat keterangan kesehatan dari dokter yang menegaskan bahwa kamu sehat lahir dan batin.
  3. Tidak Buta Warna: Jadi CPNS, kamu gak boleh menderita buta warna total, ya.
  4. Berat Badan dan Tinggi Badan: Berat badanmu harus seimbang sesuai dengan tinggi badanmu. Buat cowok, tingginya minimal 160 cm, dan buat cewek minimal 155 cm.
  5. Rekam Jejak Bersih: Pastikan kamu punya rekam jejak baik, alias bebas dari catatan pidana.
  6. Kepatuhan pada Tata Tertib dan Etika CPNS: CPNS harus taat pada aturan dan etika yang berlaku di lingkungan Kejaksaan.
  7. Kesediaan untuk Melepaskan Afiliasi dengan Partai Politik: Kalau kamu punya keterkaitan dengan partai politik, kamu harus siap melepaskan jabatan tersebut.
  8. Penempatan di Seluruh Indonesia: Persyaratan ini berarti kamu harus bersedia ditempatkan di berbagai daerah di Indonesia sesuai dengan kebutuhan Kejaksaan.
  9. IPK Minimal: Buat yang lulusan Diploma (D3) atau Sarjana (S1), IPK minimal yang diperlukan adalah 3,00.
  10. Skor TOEFL: Juga, kamu perlu punya minimal skor TOEFL sebesar 450.

 

Kamu juga bisa mempersiapkan sertifikat kemampuan bahasa Inggris atau TOEFL langsung di englishvaganza.com. Udah terbukti membantu banyak peserta seleksi administrasi CPNS sebelumnya, loh!

Ingat, pastikan selalu cek syarat khusus buat formasi yang kamu incar karena persyaratan bisa beda-beda tiap posisi. Semangat buat teman-teman yang mau jadi bagian dari Kejaksaan RI! 🌟🏛️

 


Kata Kunci : Kejaksaan Republik Indonesia Seleksi CPNS 2023 Kejaksaan Formasi CPNS dan PPPK Kejaksaan RI Syarat Pendaftaran CPNS Kejaksaan 2023 Usia dan Kondisi Jasmani CPNS Persyaratan Buta Warna CPNS Berat dan Tinggi Badan CPNS Kejaksaan Rekam Jejak Bersih untuk CPNS Tata Tertib dan Etika CPNS Kejaksaan IPK Minimal dan Skor TOEFL CPNS

Lihat lebih banyak artikel

Lowongan Kementerian ATR BPN
Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) membuka lowongan pekerjaan untuk dua posisi: Individual Kontrak (IK) - Administration...
Perbandingan Antara Jenis Tes TOEFL dan Rentang Skor-nya
TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah tes kemampuan bahasa Inggris yang paling populer di dunia. Tes ini digunakan oleh banyak...
Jenis Sertifikat Kemampuan Bahasa Inggris yang Diterima untuk IISMA 2023
IISMA adalah skema beasiswa mobilitas internasional bagi mahasiswa sarjana dan kejuruan untuk menghabiskan satu semester di universitas dan industri...