Hari Terakhir Daftar Lowongan Kerja KAI, Jurusan Ini yang Dicari!

21 Oktober 2023 by EnglishVaganza | 277x dilihat | bagikan

Lowongan kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini masih tersedia untuk berbagai formasi, termasuk Operasional, Pemeliharaan Sarana-Prasarana, Paramedis, Dokter, Psikolog, dan Administrasi. Berikut adalah daftar lowongan kerja KAI.

Persyaratan pendidikan yang diperlukan meliputi D3, D4/S1, dan S2, dengan jurusan yang telah ditentukan. Periode pendaftaran berlangsung mulai dari tanggal 17 hingga 21 Oktober 2023.

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarier di KAI melalui rekrutmen ini," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangannya pada Selasa (17/10/2023).

Berikut adalah tingkat pendidikan dan jurusan yang dibutuhkan:

- D3 dengan jurusan Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran, Administrasi Publik/Negara, Akuntansi, Arsitektur, Logistik, Manajemen, Manajemen Informatika, Pariwisata, Perhotelan, Perkeretaapian, Planologi/Perencanaan Wilayah dan Kota, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem Informasi, Statistik, Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Fisika, Teknik Konversi Energi, Teknik Listrik, Teknik Pendingin dan Tata Udara, Teknik Perkapalan, Teknik Pesawat, Teknik Telekomunikasi, Desain Komunikasi Visual, Keperawatan.

- D4/S1 dengan jurusan Administrasi Bisnis, Akuntansi, Desain Komunikasi Visual, Hukum, Logistik, Manajemen, Manajemen Transportasi Darat, Multimedia, Pariwisata, Perhotelan, Perkeretaapian, Perpajakan, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem Informasi, Statistik, Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Fisika, Teknik Konversi Energi, Teknik Listrik, Teknik Perkapalan, Teknik Pesawat, Teknik Telekomunikasi, Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi.

- S2 dengan jurusan Psikologi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses laman web recruitment.kai.id. KAI juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta untuk tidak mempercayai pihak-pihak yang menawarkan bantuan dalam kelulusan peserta rekrutmen.

Rekrutmen KAI adalah proses yang tidak memungut biaya apapun dan tidak melibatkan sistem refund. KAI juga tidak bekerja sama dengan agen travel yang menyediakan transportasi atau akomodasi terkait dengan pelaksanaan rekrutmen ini.

Masyarakat yang memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di nomor 121, melalui WhatsApp di nomor 08111-2111-121, atau melalui email [email protected]. Selain itu, informasi juga dapat diperoleh melalui media sosial KAI121.

Joni menutup keterangannya dengan menyatakan bahwa KAI berkomitmen untuk menjalankan rekrutmen ini secara transparan berdasarkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) demi mewujudkan perkembangan perkeretaapian di Indonesia yang semakin maju.


Kata Kunci : PT Kereta Api Indonesia (Persero) KAI Job Vacancy Career Opportunities Educational Requirements Application Period Various Positions Recruitment Process Beware of Fraud Contact Information Commitment to Transparent Recruitment

Lihat lebih banyak artikel

Lowongan KT&G Indonesia
KT&G Indonesia, anak perusahaan KT&G di Asia Pasifik, adalah perusahaan global yang memiliki kantor penjualan dan pabrik di berbagai negara....
Pelajari Yuk! Ini Dia Kisi Kisi Soal SKD CPNS 2024
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) adalah tahapan penting dalam proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Indonesia. Tes ini dirancang untuk...
Lowongan Kementerian ATR BPN
Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) membuka lowongan pekerjaan untuk dua posisi: Individual Kontrak (IK) - Administration...