10 Beasiswa Luar Negeri dengan Syarat TOEFL ITP

9 Juni 2024 by EnglishVaganza | 20x dilihat | bagikan

Bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, sertifikat TOEFL ITP seringkali menjadi salah satu persyaratan utama. TOEFL ITP lebih terjangkau dan dapat diakses daripada TOEFL iBT, namun masih banyak program beasiswa yang menerimanya. Berikut ini adalah 10 beasiswa luar negeri yang bisa didaftar dengan TOEFL ITP:

  1. Russian Government Scholarship Beasiswa ini tersedia untuk jenjang S1 hingga S3 di Rusia dan tidak memerlukan skor IELTS. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Desember hingga Januari​.

  2. Romanian Government Scholarship Beasiswa ini menawarkan peluang bagi mahasiswa S1 hingga S3 di Rumania tanpa persyaratan IELTS. Pendaftaran dibuka antara bulan Desember hingga Maret.

  3. Turkiye Burslari Beasiswa ini sangat populer di kalangan pelajar internasional dan tidak menetapkan skor minimal TOEFL atau IELTS, tergantung pada permintaan kampus yang dituju. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Januari hingga Februari.

  4. Maanaki New Zealand Scholarship Beasiswa S2 dan S3 ini tidak mewajibkan IELTS pada tahap awal pendaftaran. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Februari​.

  5. Government of Ireland Scholarship (GOI-IES) Program beasiswa ini terbuka untuk jenjang S1 hingga S3 di Irlandia tanpa memerlukan IELTS. Pendaftaran biasanya berlangsung dari bulan Februari hingga Maret.

  6. The Banach Scholarship Program beasiswa ini ditujukan untuk jenjang S2 dan hanya membutuhkan skor IELTS 5.5. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Februari atau Maret​ (KOMPAS.com)​.

  7. Australia Awards Scholarship Beasiswa S2 dan S3 ini juga menerima pelamar dengan skor IELTS minimal 5.5. Pendaftaran dibuka pada bulan Februari hingga Maret.

  8. Eiffel Excellence Scholarship Program beasiswa yang ditujukan untuk S2 dan S3 ini tidak memerlukan IELTS. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan April​.

  9. Monbukagakusho Research Student (MEXT) Beasiswa ini untuk jenjang S1 hingga S3 di Jepang dan membutuhkan skor TOEFL ITP minimal 542. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Mei hingga Juni.

  10. AMINEF UGRAD Program pertukaran pelajar S1 ini mensyaratkan TOEFL ITP atau Prediction minimal 500. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Desember.

Dengan banyaknya pilihan beasiswa yang tersedia, pelajar Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri tanpa harus khawatir mengenai persyaratan skor TOEFL yang tinggi. Persiapkan dokumen dan tingkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk memperbesar peluang mendapatkan beasiswa impian.

Untuk informasi lebih lanjut, pastikan selalu memeriksa situs resmi penyedia beasiswa dan ikuti perkembangan terbaru seputar pendaftaran dan persyaratannya.


Kata Kunci : Beasiswa Luar Negeri Peluang Study Abroad

Lihat lebih banyak artikel

Lowongan KALIMANTAN AGRO SEJAHTERA GROUP
KALIMANTAN AGRO SEJAHTERA GROUP merupakan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berdiri sejak tahun 2015, saat ini sedang tumbuh dan...
CASN 2024 Segera Dibuka! Siapkan Sedini Mungkin!
Pemerintah telah mengumumkan kabar gembira bagi para pencari kerja. Sebanyak 2,3 juta posisi akan tersedia dalam Rekrutmen Seleksi CPNS dan PPPK...
Maksimalkan skor TOEFL-mu! Ikuti TOEFL Preparation Class by EnglishVaganza x LingoTalk
Nilai TOEFL yang tinggi kini menjadi persyaratan penting untuk mendaftar lanjutan studi, beasiswa, lowongan kerja, dan keperluan lainnya. Program...