10 Beasiswa Luar Negeri dengan Syarat TOEFL ITP

9 Juni 2024 by EnglishVaganza | 60x dilihat | bagikan

Bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, sertifikat TOEFL ITP seringkali menjadi salah satu persyaratan utama. TOEFL ITP lebih terjangkau dan dapat diakses daripada TOEFL iBT, namun masih banyak program beasiswa yang menerimanya. Berikut ini adalah 10 beasiswa luar negeri yang bisa didaftar dengan TOEFL ITP:

  1. Russian Government Scholarship Beasiswa ini tersedia untuk jenjang S1 hingga S3 di Rusia dan tidak memerlukan skor IELTS. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Desember hingga Januari​.

  2. Romanian Government Scholarship Beasiswa ini menawarkan peluang bagi mahasiswa S1 hingga S3 di Rumania tanpa persyaratan IELTS. Pendaftaran dibuka antara bulan Desember hingga Maret.

  3. Turkiye Burslari Beasiswa ini sangat populer di kalangan pelajar internasional dan tidak menetapkan skor minimal TOEFL atau IELTS, tergantung pada permintaan kampus yang dituju. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Januari hingga Februari.

  4. Maanaki New Zealand Scholarship Beasiswa S2 dan S3 ini tidak mewajibkan IELTS pada tahap awal pendaftaran. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Februari​.

  5. Government of Ireland Scholarship (GOI-IES) Program beasiswa ini terbuka untuk jenjang S1 hingga S3 di Irlandia tanpa memerlukan IELTS. Pendaftaran biasanya berlangsung dari bulan Februari hingga Maret.

  6. The Banach Scholarship Program beasiswa ini ditujukan untuk jenjang S2 dan hanya membutuhkan skor IELTS 5.5. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Februari atau Maret​ (KOMPAS.com)​.

  7. Australia Awards Scholarship Beasiswa S2 dan S3 ini juga menerima pelamar dengan skor IELTS minimal 5.5. Pendaftaran dibuka pada bulan Februari hingga Maret.

  8. Eiffel Excellence Scholarship Program beasiswa yang ditujukan untuk S2 dan S3 ini tidak memerlukan IELTS. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan April​.

  9. Monbukagakusho Research Student (MEXT) Beasiswa ini untuk jenjang S1 hingga S3 di Jepang dan membutuhkan skor TOEFL ITP minimal 542. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Mei hingga Juni.

  10. AMINEF UGRAD Program pertukaran pelajar S1 ini mensyaratkan TOEFL ITP atau Prediction minimal 500. Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Desember.

Dengan banyaknya pilihan beasiswa yang tersedia, pelajar Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri tanpa harus khawatir mengenai persyaratan skor TOEFL yang tinggi. Persiapkan dokumen dan tingkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk memperbesar peluang mendapatkan beasiswa impian.

Untuk informasi lebih lanjut, pastikan selalu memeriksa situs resmi penyedia beasiswa dan ikuti perkembangan terbaru seputar pendaftaran dan persyaratannya.


Kata Kunci : Beasiswa Luar Negeri Peluang Study Abroad

Lihat lebih banyak artikel

Lowongan PT Seng Fong Moulding Perkasa (SFMP)
SF Resources Group, didirikan pada tahun 1970-an, telah berkembang menjadi pemimpin pasar yang diakui di industri lantai kayu keras. Berkantor pusat...
Pendaftaraan Seleksi CPNS 2023 Diundur, Ini Jadwal Barunya
Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan perubahan jadwal penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian...
Perbandingan Antara Jenis Tes TOEFL dan Rentang Skor-nya
TOEFL (Test of English as a Foreign Language) adalah tes kemampuan bahasa Inggris yang paling populer di dunia. Tes ini digunakan oleh banyak...